Selasa, 27 Maret 2012

Curhatan untuk Indonesia

Pada saat ini perekonomian indonesia mengalami krisis moneter yang sangat parah begitu pula dengan negara-negara maju lainnya. Sehingga berdampak pada kenaikan harga-harga sembako maupun BBM. Terutama pada BBM ini yang berefek parah kepada masyarakat, selain harganya yang meningkat, juga dikarenakan oleh kelangkaannya yang sangat parah.

Kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM untuk menekan krisis perekonomian global ini cukup baik, namun menurut saya ada kebijakan lain agar tidak dapat menimbulkan protes keras dari masyarakat.

Semenjak saya mengikuti salah satu seminar mengenai ekonomi syariah, saya mendapat ide usulan yang mungkin dapat diterima oleh pemerintah, bahwasanya kita harusnya mencoba mengganti sebagian besar dari sistem keuangan pemerintah dengan sistem keuangan syariah. Karena menurut saya sistem keuangan syariah dapat menjadi solusi untuk mengatasi segala masalah ekonomi yang ada. contohnya saja dapat mengatasi krisis moneter yang tejadi secara global ini.

Dapat dibuktikan bahwa disaat krisis yang melanda sangat parah pada bank-bank di berbagai negara, khususnya pada bank komersil sampai-sampai bank-bank tersebut tutup usaha karenanya, namun pada bank syariah krisis moneter ini bank syariah masih dapat memberikan pelayanan kepada pemerintah dalam pembangunan dan dapat menjalankan atau menggerakan perekonomian suatu negara.

Inilah contoh dan solusi kecil yang dapat saya sampaikan melalui blog saya ini. Semoga pemerintah dapat menangani masalah ini dengan serius. Sehingga perkembangan ekonomi negara kita menjadi terkemuka di mata dunia.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar