Selasa, 27 Maret 2012

Pak Polisiku Tercinta

Dalam tulisan ini saya akan sedikit mengkritik mengenai kinerja para polisi indonesia kita ini. Saya juga sebenarnya mengidolakan sosok polisi, maka dari itu saya ingin membuat sebuah kritikan yang mudah-mudahan dapat membangun kinerja para polisi indonesia ini.

Saya akhir-akhir ini banyak melihat dari tv maupun media lainnya bahwa para aparat kepolisian ini banyak yang terjerat berbagai macam kasus, sebagai contoh kasus dimana banyak terjadi tindak kekerasan, dan penyogokan yang dilakukan oleh aparat kepolisian ini, ambil satu contoh kasus diatas misalnya penyogokan yang dilakukan oleh polantas misalnya dalam kasus penilangan terdapat pungutan liar oleh oknum polisi, memang biaya yang dipungut tidak seberapa, namun ini justru akan merusak imaje buruk terhadap polisi.Bahkan yang lebih parahnya lagi baru-baru ini kedapatan seorang polisi yang menggunakan narkoba,

Polisi yang harusnya menjunjung tinggi etika kepolisan yang ada justru mencoreng etika tersebut. Seharusnya kepolisian indonesia melakukan seleksi terhadapat perwira muda kita ini agar dapat menjalankan tugas-tugas dari pemerintah.

Dan mari kita bangun kepolisian indonesia kita ini untuk menjadi lebih baik dengan cara apa saja yang baik, contohnya dalam pembimbingannya misalnya, agar para polisi kita dapat disegani akan wibawanya, bukan takut akan kegalakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar